Bahasa
Indonesia
English

Berita

BDTBT Menjadi Narasumber Pada Acara Stadium General Kalimantan Student Mining Competition

April 17, 2017 Oleh Tim Website

Banjarmasin - Kalimantan Student Mining Competition (KSMC) adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap 2 tahun yang diselenggarakan oleh Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk memacu kreatifitas dalam membangun dan mengembangkan wawasan serta keterampilan yang berkaitan dengan dunia pertambangan se-Kalimantan.

Acara ini diikuti oleh beberapa universitas yang berada di Kalimantan antara lain Universitas Palangkaraya, Universitas Banjarmasin, Universitas Mulawarman, Universitas Tanjungpura, dan Universitas Lambung Mangkurat itu sendiri. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Banjarbaru, Ir. Farid Sofian MS.

Acara stadium general ini mengambil tema “Prospek tambang bawah tanah untuk tambang batubara di kalimantan". Pada acara ini BDTBT ikut berpartisipasi dengan menjadi narasumber pada salah satu sesi. Materi tentang pengembangan sumberdaya manusia untuk tambang bawah tanah disampaikan oleh Rochsyid Anggara. Pada penyampaian materi tersebut, narasumber juga membagikan doorprise bagi peserta kegiatan yang bisa menjawab pertanyaan. Semoga ilmu yang dibagi selama 1 jam 20 menit oleh narasumber, dapat bermanfaat dan bisa diimplementasikan oleh para peserta Kalimantan Student Mining Competition.



Load image...