Diklat Aplikasi SIG Bidang Pertambangan

Sawahlunto – Kepala Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, Bambang Priyatna Wijaya, membuka Diklat Aplikasi SIG Bidang Pertambangan yang berlangsung pada Senin pagi (20/3/17) di aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Sawahlunto.

Pada acara pembukaan Bambang menyampaikan, “Untuk mengetahui potensi bahan tambang di suatu daerah, diperlukan kegiatan pemetaan topographi sehingga didapat data yang akurat. Saat ini untuk pekerjaan ini telah dapat dipermudah dengan bantuan software GIS. Dengan software ini data yang dipetakan depat dengan mudah ditampilkan.  Data yang telah diolah pun akan dapat dijadikan sumber data online yang dapat diakses oleh banyak pengguna.” Ungkapnya sebelum meresmikan pelaksanaan diklat tersebut.

Diklat yang berlangsung dari tanggal 20 – 24 maret 2017 diikuti oleh 10 orang peserta yang berasal dari Dirjen Minerba, Sekretariat Jenderal dan Inspektur Jenderal. Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam memasukan, menyimpan, mengelola, menganalisis dan mengaktifkan kembali data yang mempunyai referensi keruangan untuk berbagai tujuan yang berkaitan dengan pemetaan dan perencanaan khususnya wilayah pertambangan.

WhatsApp chat