Bahasa
Indonesia
English

Berita

Diklat Teknologi Perlistrikan Tambang Bawah Tanah

March 28, 2016 Oleh Admin
SAWAHLUNTO – Dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan dan pengawasan keselamatan dan kesehatan kerja dalam operasional perlistrikan tambang bawah tanah , pada bulan agustus 2015 ini Balai Diklat Tambang Bawah Tanah menyelenggarakan Diklat Teknologi Perlistrikan Tambang Bawah Tanah di Sawahlunto. Peserta diklat ini berjumlah 8 orang, yang berasal dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Koperindagpastam, Dinas Perindagkopnaker dan Akademis.

Bapak Donny P Simorangkir, pengajar dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara ikut pada acara pembukaan diklat ini. Selain itu, beliau juga ikut memberikan materi pada diklat yang dilaksanakan selama 5 hari ini yang di mulai dari tanggal 03 – 07 Agustus 2015. Selain beliau tentunya widyaiswara Balai Diklat Tambang Bawah Tanah juga memberikan materi – materi diklat ini.

Materinya mengenai Sumber Tenaga Listrik Tambang Bawah Tanah, Transmisi Listrik Tambang Bawah Tanah, Sistem Distribusi Listrik Tambang Bawah Tanah, Instalasi Peralatan Listrik Tambang Bawah Tanah, K3 Kelistrikan Tambang Bawah Tanah, Motor Listrik, Pemeriksaan Listrik Tambang Bawah Tanah. Selain materi tersebut para peserta diklat juga melakukan praktek kelistrikan serta Kunjungan Lapangan ke PLTU Sijantang dan Kunjungan Lapangan ke PT. AIC/TMS.

Load image...