Bahasa
Indonesia
English

Berita

Forum Komunikasi Kerjasama Pendidikan dan Pelatihan

March 28, 2016 Oleh Admin
Yogyakarta - Dalam rangka penguatan kemampuan diplomasi bagi pejabat pelaksana kerjasama di lingkungan Kementerian ESDM, Badan Pendidikan dan Pelatihan ESDM melaksanakan sebuah Forum Komunikasi Kerjasama yang bertemakan “Penguatan Kemampuan Diplomasi Bagi Pelaksana Kerjasama di Lingkungan Kementrian ESDM”. Forum komunikasi yang sering disingkat dengan forkom ini dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Agustus 2015 di Hotel Inna Garuda Yogyakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusdiklat Migas yaitu bapak Wawan Supriata

Forkom yang dilaksanakan selama 1 hari penuh ini diikuti oleh para pelaksana kerjasama di lingkungan ESDM. Sesi pertama forum komunikasi ini diisi dengan materi “Politik dan Kebijakan Luar Negeri Indonesia, Teknik Negosiasi Internasional”. Materi ini disampaikan oleh duta besar Hazairin Pohan (Duta Besar Republik Indonesia Polandia tahun 2006 – 2010 KEMLU).

Sesi kedua diisi oleh bapak Arief Haryanto, mewakili Ir. Herliza, M.Sc (Direktur Perundingan Perdagangan Jasa, KEMENDAG) yang berhalangan hadir pada saat itu. Bapak Arief Haryanto memberikan materi tentang “Negosiasi Perdagangan Jasa dan Diplomasi Ekonomi”.

Pada sesi terakhir, Duta Besar Djoko Hardono (Duta Besar RI Canada 2005 – 2009 KEMLU) memberikan materi mengenai “Keprotokolan” dan “Praktek Table Manner”. Praktek yang dilaksanakan pukul 18.30 – 21.30 WIB diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias.

Load image...