Bahasa
Indonesia
English

Berita

Pakaian Adat Ramaikan HUT RI ke-72 di BDTBT

August 17, 2017 Oleh Tim Website

Tahun ini ada yang berbeda dari perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72 di Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, Kamis (17/8/2017). Jika biasanya para peserta upacara diminta untuk mengenakan pakaian seragam, kini mereka diminta untuk mengenakan pakaian adat tradisional.

Pukul 06.45 WIB para pegawai Balai Diklat Tambang Bawah Tanah sudah mulai berdatangan untuk mengikuti upacara bendera di lapangan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat. Ada yang menggunakan baju adat Sumatera Barat, Jawa, Sumatera Utara dan ada yang menggunakan baju muslim maupun kebaya.

Hut RI kali ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang menyatukan seluruh pegawai BDTBT. Ada perlombaan futsal, volley, badminton, pimpong, makan kerupuk, bawa kelereng dengan sendok, paku masuk botol,  lomba pacu teklek, pacu karung dan tarik tambang. Tak hanya itu setelah upacara bendera berlangsung, dengan keanekaragaman pakaian adat yang dikenakan seluruh pegawai berfoto bersama. Keesokan harinya, pagi Jumat (18/8/2017) seluruh pegawai BDTBT berjalan santai dari kantor menuju Camping Ground Kota Sawahlunto.


Load image...