Bahasa
Indonesia
English

Berita

Pelaksanaan Diklat Comdev dan Diklat Evaluasi Dokumen Amdal Bidang Pertambangan

March 28, 2016 Oleh Admin
Parempeng – Bersamaan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Balai Diklat Tambang Bawah Tanah dengan PT. Antam Pongkor di Gedung Serba Guna UBPE Pongkor di Parempeng Senin (14/9), Balai Diklat Tambang Bawah Tanah menyelenggarakan Diklat Comdev dan Diklat Evaluasi Dokumen Amdal Bidang Pertambangan yang dibuka pada hari tersebut. Pembukaan diklat ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Pusdiklat Mineral dan Batubara, Agus Salim.

Diklat yang dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 14 – 17 September 2015 dan 6 hari pada tanggal 14 – 19 September 2015 di Parempeng, Bogor. Peserta diklat ini berjumlah 20 orang yang berasal dari Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bogor (Jawa Barat), Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Dairi (Sumatera Utara), Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Sijunjung (Sumatera Barat), Dinas Koperindagpastam Tanah Datar, Ditjen Mineral dan Batubara, Dinas Perindagtamben Padang, dan Dinas ESDM Kabupaten Donggala (Sulawesi Tengah). Tapi karena terkendala kabut asap maka beberapa peserta diklat tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut.

Pelaksanaan diklat Comdev Bidang Pertambangan bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang aspek-aspek yang berkaitan dengan pengembangan masyarakat sekitar wilayah pertambangan dan mampu melaksanakan pengembangan wilayah dan ekonomi masyarakat sekitar areal pertambangan. Sedangkan diklat Evaluasi Dokumen Amdal Bidang Pertambangan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan lingkungan mineral/ batubara sehingga dapat menunjang tugas pokok dan fungsi sebagai pemproses perizinan, pengevaluasi laporan teknik lingkungan pertambangan, pengawas teknik dan pengusahaan lingkungan pertambangan, inspektur lingkungan tambang/ pelaksana inspeksi tambang (bidang K3 dan lingkungan) serta pengelola pertambangan menjadi lebih baik.

Load image...