Bahasa
Indonesia
English

Berita

PPSDM Geominerba Menyelenggarakan Promotion Day Gebyar BLU, BDTBT Gelar Stand Pameran

May 03, 2018 Oleh Vicky

Bandung – Balai Diklat Tambang Bawah Tanah ikut memeriahkan Promotion Day Gebyar Badan Layanan Umum (BLU), merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba). Kegiatan ini berlangsung pada Kamis – Sabtu (3-5/5/ 2018) di PPSDM Geominerba, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 623, Kota Bandung.

PPSDM Geominerba telah ditetapkan menjadi Satuan Kerja Badan Layanan Umum (BLU) sejak terbitnya Keputusan Menteri Keuangan Nomor 966/KMK.05/2017 pada tanggal 28 Desember 2017.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM), IGN Wiratmaja Puja, mengatakan, BPSDM KESDM, termasuk PPSDM Geominerba serta Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, harus bertransformasi dari instansi pengguna APBN menjadi instansi mandiri dan mampu mengelola keuangan sendiri, sehingga lebih efisien dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dan yang paling penting adalah instansi kita akan lebih dewasa dan sigap dalam menyikapi berbagai perubahan termasuk mengatasi tantangan dan risiko dalam dunia energi," kata Wiratmaja di acara promotion day.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dinas ESDM Prov. Jawa Barat, Prov jambi, Prov. Riau, Perusahaan PKP2B, KK dan IUP perusahan di Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, NTB, NTT, Papua, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Kepala Sekolah SMA/SMK di Bandung dan sekitarnya, asosiasi dan lainnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk berkumpulnya para ahli, birokrat, pelaku industri tambang dan lainnya untuk bersama-sama membangun sinergi dan persepsi yang sama menciptakan SDM Geominerba yang handal dan kompeten sesuai dengan peningkatan pembangunan nasional melalui SDM.


Load image...