Bahasa
Indonesia
English

Berita

Simulasi Tanggap Darurat Gempa Bumi DI BDTBT

April 26, 2018 Oleh Tim Website

Simulasi Tanggap Darurat Gempa Bumi DI BDTBT

 

Sawahlunto – Hari ini (26/4) Kementerian ESDM serentak melaksanakan Simulasi Evakuasi Kejadian Gempa Bumi di seluruh Unit Kerja Kementerian ESDM yang tersebar di wilayah Jakarta, Bandung, Sawahlunto dan Cepu (Jawa Tengah).

BDTBT yang berlokasi di Sawahlunto melaksanakan Simulasi Evakuasi Kejadian Gempa Bumi dimulai pkl 10.00 yang melibatkan seluruh pegawai dan peserta diklat. Kurang lebih 150 orang dievakuasi ke titik kumpul/ muster point yang berada di depan gedung utama kantor Balai Diklat Tambang Bawah Tanah. Kegiatan simulasi ini dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha, Agus Avianto.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih kesiapan pegawai menghadapi bencana dalam rangka upaya penyelamatan diri jika terjadi gempa bumi, terima kasih kepada seluruh pegawai yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita harus selalu siap sewaktu-waktu gempa, tapi mudah-mudahan tidak terjadi” ujar Agus dalam pengarahannya.

Kegiatan simulas evakuasi kejadian gempa bumi juga merupakan bentuk dukungan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang telah menghimbau untuk dilaksanakan simulasi evakuasi secara serentak di tempat kerja masing-masing, sekaligus untuk mengadakan evaluasi terhadap kelengkapan keselamatan di gedung tempat kerja masing-masing, untuk keselamatan bersama.

 


Load image...