Bahasa
Indonesia
English

Berita

Wiratmadja : Branding BPSDM ESDM, Kenapa harus Branding?

October 20, 2017 Oleh Tim Website

Sawahlunto - Jumat (20/10) Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM), IGN Wiratmadja Puja mengunjungi salah satu unit sektornya Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT), untuk bersilaturahmi sekaligus memberi arahan kepada seluruh pegawai BDTBT.

Wiratmadja yang didampingi Sekretaris BPSDM ESDM, Zainal Arifin, danKepala PPSDM Geominerba, Edi Prasodjo, disambut oleh Kepala BDTBT, Bambang Priyatna Wijaya. Dalam kesempatan tersebut, branding BPSDM ESDM menjadi salah satu bahan diskusi.

Kenapa harus branding? Agar dapat dikenal. Kepemimpinan harus kuat,on time, melayani, bersih, mempunyai kualitas, harus professional, dan harmonis. BDTBT pun diberi ‘PR’ baru saat berubah menjadi BLU.

Instansi ini harus meningkatkan level tanggung jawab, peran BDTBT harus besar dalam pencapaian kinerja. Harus tahu dengan jelas segala kebijakan energi, organisasi sebagai BLU, efisien, dan WI yang baik sebagai modal paling Utama.

Wiratmadja menegaskan banyak hal yang harus dilakukan. Di antaranya, mengenali bagaimana tipe pegawai yang ada. Destruktif adalah tipe mengeluh, negative thinking. Apatis, yaitu mereka yang merasa harus menang sendiri, atau paling terkenal. Seharusnya kita bisa menjadi Team Player, yaitu pegawai yang mampu bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi serta tujuan yang telah ada. Wiratmadja juga menekankan akan bertindak tega dan tegas dalam bersikap.


Load image...