BDTBT Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang ke-76 secara Virtual

Selasa tanggal 28 September 2021, sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian ESDM, Balai Diklat Tambang Bawah Tanah mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76 yang dipimpin oleh Menteri ESDM, Arifin Tasrif secara virtual. Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Kementerian ESDM, Inspektur Tambang serta Pengamat Gunung Api yang tersebar di seluruh Indonesia,

Hari Jadi Pertambangan dan Energi tanggal 28 September ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2008 tentang Hari Pertambangan dan Energi. Penetapan tersebut untuk menghormati jasa pahlawan nasional Arie Frederick Lasut dan teman-teman yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di bidang pertambangan dan energi.

Salah satu  rangkaian Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang ke-76 yaitu pemberian penghargaan Satyalancana Pembangunan, Satyalancana Wira Karya, Satyalancana Karya Satya XXX Tahun serta penghargaan Dharma Karya ESDM Tahun 2021.

Tema Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang ke-76 yaitu “Energi Tumbuh, Energi Tangguh”. Sejalan dengan tema tersebut, kontribusi dan kinerja sektor ESDM pun terus tumbuh positif, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali. Kinerja sektor ESDM semakin bangkit dan menunjukkan peningkatan dengan kebijakan dan capaian yang strategis.

 “Energi tumbuh dan energi tangguh”, yang menjadi tema pada hari ulang tahun pertambangan dan energi yang ke-76 ini, diharapkan Sektor esdm dapat menjadi Penggerak Utama Pembangunan Nasional Melalui Pengelolaan ESDM yang Optimal Demi Terwujudnya Kemandirian dan Ketahanan Energi Untuk Kesejahteraan Rakyat Yang Adil dan Merata sebagaimana  amanat sebagaimana UUD 1945 pasal 33” ujar Menteri ESDM Arifin Tasrif pada Upacara Peringatan Hari Jadi Pertambangan ke-76 yang dilaksanakan secara virtual.

WhatsApp chat