BDTBT melaksanakan Diklat Operator untuk Masyarakat Provinsi Sumbar ke III kalinya

BDTBT, Sawahlunto – Senin, 19 Agustus 2019, Sebanyak 14 orang peserta diklat mengikuti acara pembukaan Diklat Operator Tambang Bawah Tanah untuk Masyarakat Sumatera Barat Angkatan III di Aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sawahlunto.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu melakukan safety induction Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk peserta diklat.Pada pukul 08.45 acara dibuka oleh Kepala Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Bapak Dr. Asep Rohman, ST., MT., dan didampingi oleh Widyaiswara Bapak Desrizal, ST serta Kepala Seksi Penyelenggaraan dan Evaluasi Diklat Bapak Sihar M Siregar, ST. Diklat ini dilaksanakan dari tanggal 19 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 4 September 2019. Asal peserta kali ini berasal dari Kota Sawahlunto, Kabupaten Agam, Kabupaten Sijunjung dan Kota Bukittinggi.

Pada saat pembukaan diklat Bapak Asep Rohman menceritakan pengalamannya selama di PT Freeport Indonesia bagaimana teknologi pertambangan yang modern dan canggih disana, ini sebagai bentuk motivasi bagi adek-adek peserta diklat untuk menjadi orang yang sukses di Dunia tambang. Dan pak Asep Rohman berpesan untuk peserta diklat bagi motivasinya kurang, maka ditambah lagi motivasinya agar diklat ini tidak sia-sia saja karena tantangan akan jauh lebih berat di depan.

Diklat ini berlangsung selama 15 hari, dimana selama 15 hari kedepan peserta diklat akan dididik dan dilatih oleh pengajar dari Widyaiswara BDTBT, Koramil Sawahlunto, Universitas Negeri Padang dan PT Bukit Asam UPO. Koramil Sawahlunto ini untuk bintalsik setiap harinya setelah shalat subuh. Diklat Operator bertujuan memberikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk memenuhi kualifikasi minimal sebagai calon pekerja sehingga diharapkan  dapat bekerja dengan baik di dunia pertambangan. (GL)

WhatsApp chat