BDTBT Peduli Bencana Alam Tanah Datar

BDTBT, Sawahlunto – Banjir Bandang yang melanda tiga Kabupaten di Sumatera Barat yaitu Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang Sabtu (11/5/2024) menyisakan duka yang mendalam.  Bencana tersebut mengakibatkan kerusakan parah pada pemukiman warga, infrastruktur sekolah, tempat ibadah, puskesmas hingga putusnya sejumlah ruas jalan dan jembatan.

Kerugian yang disebabkan bencana alam selain korban nyawa antara lain meliputi lahan pertanian, kematian hewan ternak dan kerusakan infrastruktur pada beberapa rumah. Menurut hasil survei lapangan dan pendataan yang dilakukan BPBD Tanah Datar  Senin (13/5/2025) terdapat 74  unit rumah rusak berat,  125 unit rumah rusak sedang, 213 unit rumah rusak ringan dan 16 rumah hanyut.

Ikut merasakan duka yang dialami masyarakat, BDTBT menunjukkan kepeduliannya dengan menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam  pada Rabu (22/5/2024). Bantuan tersebut berupa makanan, sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke posko terkait di daerah Nagari Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan masyarakat yang terdampak bencana diberi kekuatan dan ketabahan.(wn)

WhatsApp chat