At The Beginning Of The Year, BDTBT Carried Out Signing Cooperation With Riau Oil And Gas Technology School

BDTBT, Sawahlunto – Senin, 20 Januari 2020 , BDTBT kembali melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama pengembangan sumber daya manusia yang kali ini dilakukan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Migas Teknologi Riau.  Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala BDTBT dihadiri oleh Kepala BDTBT Bapak Dr. Asep Rohman, S.T., M.T.  ,  Kepala Sekolah SMK Teknologi Riau Ibu Nila Fitria Sari, S.Ak dan Wakil Humas  SMK Migas Teknologi Riau Bapak Yuliadi, S.T..

Kerjasama ini  merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia terutama lulusan SMK. Dalam Inpres tersebut, Presiden Jokowi menginstruksikan kepada para Menteri, Gubernur, dan Kepala BNSP agar mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk merevitalisasi SMK guna meningkatkan kualitas dan daya saing SDM Indonesia.

Sejak tahun 2017, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggaungkan pola pendidikan SMK 4 Tahun. Pola SMK 4 Tahun diselenggarakan untuk memenuhi tuntutan dunia kerja yang membutuhkan tenaga profesional yang setara dengan KKNI jenjang 3. Melalui kerja sama ini diharapkan bisa membantu dalam memberi pelatihan dan sertifikasi kepada Siswa SMK Migas Teknologi Riau sehingga dapat menunjang kompetensi lulusan SMK agar dapat bersaing dalam dunia kerja. (WL)

WhatsApp chat