Diklat Operator Tambang Bawah Tanah Masyarakat Provinsi Sumsel dan Bengkulu

Banyaknya perusahaan tambang di Indonesia saat ini menyebabkan meningkatnya kebutuhan akan sumber daya manusia. Namun karna kurangnya ketersediaan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berpengetahuan yang masih sedikit terutama masyarakat yang tinggal di daerah sekitar pertambangan, maka pemerintah mengeluarkan Permen ESDM no 36 tahun 2015 tentang bantuan Pendidikan dan Pelatihan serta beasiswa Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral yang diperuntukkan bagi masyarakat tersebut. Dengan adanya Permen ESDM ini menjadi dasar dan landasan bagi Balai Diklat Tambang Bawah Tanah untuk mengadakan Diklat Operator Tambang Bawah Tanah untuk Masyarakat Provinsi Sumsel.

Diklat ini berlangsung selama 15 hari yaitu dimulai tanggal 29 Maret – 14 April 2017, dengan jumlah peserta 20 orang yang berasal dari Kabupaten Musirawas Utara.

Selain itu, untuk Masyarakat Provinsi Bengkulu juga dilaksanakan diklat yang sama dalam waktu yang tidak jauh berbeda.  Diklat Operator Tambang Bawah Tanah untuk Masyarakat Provinsi Bengkulu dilaksanakan tanggal 30 Maret – 15 April 2017. Peserta berjumlah 20 orang yang berasal dari masyarakat Bengkulu, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Seluma dan Muko-muko.

WhatsApp chat