For Two Consecutive Weeks, Vocational High School 2 Sawahlunto Visits Underground Mining Education and Training Center to study

BDTBT, Sawahlunto – Senin 02 Maret 2020, puluhan siswa-siswi jurusan geologi pertambangan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Negeri 2 Sawahlunto kembali mengunjungi Balai Pendidikan dan Pelatihan Tambang Bawah Tanah (BDTBT), setelah minggu lalu (24 Februari 2020) mereka juga melakukan Kunjungan Lapangan ke BDTBT. Kunjungan-kunjungan ini merupakan bukti kepedulian BDTBT terhadap pendidikan tingkat menengah, sekaligus mematahkan paradigma bahwa BDTBT hanya tempat pendidikan dan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan industri/perusahaan.

Kunjungan ini merupakan implementasi dari Perjanjian Kerja Sama BDTBT dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Sawahlunto tentang pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas proses pembelajaran di SMK N 2 Sawahlunto dan menjadi bagian dari pembelajaran siswa-siswi SMK N 2 Sawahlunto di BDTBT yang telah dijadwalkan.

Pada kali ini puluhan siswa-siswi SMK N 2 Sawahlunto mendapatkan materi dengan judul “Menambang…Bukan Merusak!!” dari Kepala BDTBT Bapak Dr. Asep Rohman.  Dalam penyampaian materi yang mengarah kepada kegiatan reklamasi pertambangan ini Bapak Asep menjelaskan bahwa “proses penambangan tidak merusak lingkungan jika kegiatan reklamasinya berjalan dengan semestinya”. Melalui kunjungan belajar ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi terhadap proses penambangan yang baik dan benar, karena wawasan ini sangat dibutuhkan bagi mereka sang calon Engineer di masa depan. (WL)

WhatsApp chat