BDTBT Bersama Masyarakat lakukan Gerakan Donor Darah dalam meriahkan HUT Pertambangan & Energi ke 77

BDTBT, Sawahlunto – ┬áHari Jadi pertambangan Dan Energi didasari dengan dua peristiwa penting yang bernilai sejarah, yaitu pengambilalihan Gedung Chisitsu Chosasho (Jawatan Pertambangan dibawah Pemerintahan Jepang) dan penggantian nama lembaga menjadi Jawatan Tambang Geologi pada tanggal 28 September 1945. Kedua peristiwa penting ini merupakan landasan utama ditetapkannya Hari Pertambangan Dan Energi.

Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) dalam memeriahkan Hari Jadi Pertambangan dan Energi Ke-77 melaksanakan beberapa kegiatan seperti Jalan Santai yang telah dilaksanakan Jumat (23/09/2022) diikuti oleh seluruh Pegawai BDTBT.

Rabu (28/09/2022) bertepatan dengan Hari Jadi pertambangan Dan Energi, BDTBT bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Sawahlunto menyelenggarakan donor darah di Aula BDTBT. Kegiatan yang diikuti oleh hampir 57 calon pendonor  tidak hanya melibatkan Pegawai BDTBT saja namun juga anggota keluarga Pegawai BDTBT, Mahasiswa, Perusahaan Tambang dan Pegawai Pemerintah Kota Sawahlunto serta masyarakat umum. Keterlibatan stake holder pada kegiatan ini semakin menambah meriahnya suasana Hari Jadi Pertambangan dan Energi Ke-77.

Selamat Hari Ulang Tahun Pertambangan dan Energi ke 77 (28 September 1945-28 September 2022), Energi Bangkit Lebih Kuat.

WhatsApp chat