Mencegah Penyebaran dan Penyalahgunaan Narkoba BDTBT Melaksanakan Tes Urine bagi Seluruh Pegawai

Sawahlunto, Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Sawahlunto melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan pelaksanaan tes urine pada tanggal 11 Februari 2020. Kegiatan dimulai dengan sambutan dan arahan dari Kepala BDTBT Bapak Dr. Asep Rohman. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai BDTBT ini dilaksanakan di aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah dan dari 91 Pegawai  yang melakukan tes urine didapatkan hasilnya semua negatif.

Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi dengan tema “Permasalahan dan dampak buruk narkoba bagi pekerja” disampaikan langsung oleh kepala BNN Kota Sawahlunto AKBP Erlis, sesuai dengan Instruksi Presiden No 6 tahun 2018 tentang Kewajiban pelaksanaan rencana aksi P4GN (Pencegahan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) oleh seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah  daerah.

Melalui sosialisasi materi yang sampaikan meliputi, ciri-ciri dari pengguna narkoba, gejala dini pengguna narkoba, dampak narkoba, faktor pendorong penyalahgunaan narkoba, upaya menciptakan lingkungan kerja yg bersih dari penyalahgunaan narkoba, apa yang harus dilakukan bila ada keluarga, kerabat atau tetangga yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Acara ini diselenggarakan untuk mengedukasi mengenai permasalahan dan dampak buruk narkoba bagi pekerja serta untuk memastikan bahwa pegawai Balai Diklat Tambang Bawah Tanah bebas dari penyalahgunaan narkoba.

WhatsApp chat