Meningkatkan Kompetensi Personil Laboratorium, BDTBT Menggandeng Tekmira Sebagai Narasumber Workshop Analisa Ultimate Uji Batubara

BDTBT, Sawahlunto – Laboratorium pengujian Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) merupakan salah satu sarana teknis di BDTBT yang melakukan tugas layanan pengujian batubara sejak tahun 2018. Laboratorium Pengujian BDTBT telah mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 17025 dan Akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN). Akreditasi KAN memastikan laboratorium secara konsisten dapat melaksanakan sistem manajemen sesuai standar dan menjamin kompetensi personel laboratorium pengujian.

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kompetensi personil laboratorium untuk menganalisa sampel batubara, maka dilaksanakanlah workshop dengan judul ‚ÄúPengujian Ultimate (CHN) beserta Perhitungan Validasi/Verifikasi dan Ketidakpastian Pengukuran‚ÄĚ. Narasumber kegiatan ini berasal dari Balai Besar Pengujian Mineral dan Batubara tekMira, yaitu Ibu Rina Astriana, S.Si dan Annisa Amelia, A.Md. Bertempat di Laboratorium Pengujian BDTBT, workshop ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 21 Februari 2024 sampai dengan 22 Februari 2024 yang diikuti oleh seluruh personil laboratorium sebagai peserta.

Harapannya dengan diadakan workshop ini, laboratorium BDTBT dapat memberikan jasa pengujian secara profesional dengan mengutamakan mutu pengujian dan kepuasan pelanggan, memberikan dukungan terhadap data hasil pengujian yang akurat, valid,tepat waktu serta memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan bagi pelanggan, sesuai dengan misi yang tertuang dalam panduan mutu,hal tersebut sesuai dengan amanat Bapak Darius Agung Prata, S.T.,M.K.K.K. selaku Kepala BDTBT, pada saat acara pembukaan kegiatan workshop Pengujian Ultimate (CHN) beserta Perhitungan Validasi/Verifikasi dan Ketidakpastian Pengukuran. (wn)

WhatsApp chat