Siapkan SDM pada Sektor Pertambangan, BDTBT adakan Sertifikasi untuk Masyarakat Kaltim

BDTBT, Sawahlunto – Senin, 17 Februari 2020, Sebanyak 28 orang yang lolos pada tahap seleksi mengikuti acara pembukaan Diklat Operator Tambang Bawah Tanah untuk Masyarakat Provinsi Kalimantan Timur Angkatan I dan II di Aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sawahlunto.

Diklat yang juga diakhiri oleh sertifikasi (uji kompetensi) ini secara resmi dibuka oleh Kepala Seksi Standar Teknis dan Sarana Prasarana Diklat Bapak Kadaswar Yunus, S.T., M.T.. Dalam acara pembukaan disampaikan bahwa peserta diklat masyarakat harus memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan dengan bersungguh-sungguh sehingga bisa mendapatkan hasil yang sempurna ketika mengikuti uji kompetensi.

Diklat yang akan berlangsung selama tujuh belas hari dari tanggal 17 Februari – 4 Maret 2020, diisi oleh Widyaiswara dari BDTBT serta pengajar dari perusahaan tambang. Pembelajaran selama Diklat tidak hanya teori dalam ruangan, tetapi peserta juga akan  melaksanakan praktek dan kunjungan lapangan ke PT BA UPO Sawahluwung. Diklat Operator untuk masyarakat bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk memenuhi kualifikasi  sebagai calon pekerja pada sektor pertambangan, khususnya tambang bawah tanah dan menciptakan sumber daya manusia yang terampil dan profesional yang mendukung program kerja Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. (WL)

WhatsApp chat