Tingkatkan Layanan Prima, BDTBT Laksanakan Workhop Peningkatan Mutu Layanan

BDTBT, Komitmen Balai Diklat Tambang Bawah Tanah/BDTBT terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sasaran dari pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN, serta terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan oleh BDTBT Sawahlunto melalui kegiatan-kegiatan workshop peningkatan layanan bagi seluruh pegawai BDTBT.

Salah satu kegiatan workshop dengan tema Pelayanan Prima /  Service Excelent disampaikan oleh narasumber ibu Yardly Susanti dari SM-Provider Training dilaksanakan pada Kamis 10 Agustus 2023 yang diikuti oleh 48 Pegawai BDTBT Sawahlunto. Pada kesempatan ini narasumber manyampaikan tata cara pelayanan prima sehingga dapat memenuhi harapan tamu atau masyarakat yang datang ke BDTBT.

Kegiatan workshop lainnya adalah Peningkatan Mutu Pelayanan Utama dan Fasilitas BDTBT dengan mengundang Narasumber Ibu Irma Yuswara, S.E., HRD The ZHM Premire Hotel yang diikuti oleh 46 Pegawai BDTBT pada  Kamis, 21 September 2023. Narasumber menyampaikan bahwa service atau pelayanan yang baik adalah pelayanan yang memenuhi dan atau melampaui kebutuhan pelanggan. Memberikan senyum dan salam serta menyapa tamu atau masyarakat yang datang merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan.

Kepala BDTBT pada sambutannya yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum Bapak Agus Avianto, S.H menyampaikan bahwa seluruh pegawai perlu meningkatkan mutu layanannya dan diharapkan melalui kegiatan workshop ini Pelaksanaan Layanan Prima kepada masyarakat pengguna sarana dan prasarana BDTBT Sawahlunto dapat terus meningkat kedepannya.

WhatsApp chat