Pameran Hari Jadi Pertambangan dan Energi

Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Pertambangan dan Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengadakan Pertambangan dan Energi Expo 2017 yang berlangsung 26-27 September 2017 di Hotel JW Marriot, Jakarta.

Pertambangan dan Energi Expo 2017 dibuka Menteri ESDM Ignasius Jonan yang didampingi Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Kepala Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong dan Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo dan Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, Selasa (26/9).

Selain pameran, Pertambangan dan Energi Expo 2017 juga diisi dengan seminar yang dilakukan dalam empat panel diskusi yakni, panel Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Minerba, Migas dan Listrik.

Pameran dan seminar yang dibuka Menteri ESDM ini dihadiri peserta sejumlah 500 orang berasal dari instansi pemerintah dan industri, asosiasi, masyarakat siipil dan perguruan tunggi. Jumlah booth sebanyak 16 booth yang terdiri dari instansi pemerintah, subsektor ESDM serta booth asosiasi.

Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 28 September. Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) turut berperan dalam Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi dengan mengikuti Pertambangan dan Energi Expo 2017. Tahun ini, rangkaian peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke 72 diisi dengan kegiatan sosial donor darah dan pemberian santunan, IndoEBTKE Connex, penanaman pohon, ziarah ke makam Arie F. Lasut, Pertambangan dan Energi Expo, Malam Penganugerahan Pengharagaan Subroto dan sebagai penutup akan dilaksanakan apel upacara Hari Jadi Pertambangan dan Energi.

WhatsApp chat