Bahasa
Indonesia
English

Berita

Seminar Manajemen TI Sektor ESDM

March 28, 2016 Oleh Admin
Padang - Seksi Program dan Kerjasama Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kembali mengikuti seminar Manajemen TI Sektor ESDM pada forum komunikasi pengelola sistem teknologi informasi yang diadakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) ESDM pada tanggal 28-30 Mei 2015

Seminar tersebut bertemakan "Mewujudkan Manajemen Pengembangan TIK yang Handal dalam Peningkatan Kinerja Sektor ESDM" bertempat di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Agung Wahyu Kencono hadir untuk membuka acara seminar forum komunikasi secara resmi. Pada acara tersebut turut dihadiri juga seluruh staf pengelola data dan teknologi informasi di lingkungan kerja ESDM.

Seminar Manajemen TI Sektor ESDM 2015 dibagi menjadi tiga sesi. Pada sesi pertama, Pusdatin ESDM mengundang Hardadi Jaya, S.Kom, M.Com.IS selaku Praktisi IT yang menjabat sebagai Senior Konsultan pada PT. MII. Sesi pertama diskusi seminar membahas topik IT Service Management penerapan ITSM menggunakan ITIL. Sedangkan pada sesi kedua, dihadirkan seorang profesional Prof. R. Eko Indrajit (President of IASA the global professional body of IT Infrastructur) yang membawakan seminar dengan judul “Mewujudkan Manajemen Teknologi yang Andal dalam Peningkatan Kinerja Sektor ESDM". Pada sesi akhir, Pusdatin mengundang pakar IT dari Berca Hardayaperkasa dengan judul "Transformasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dampak Pada Organisisasi dan Sumber Daya Manusia".

Akhir Acara, seminar ini ditutup dengan diskusi mengenai perencanaan, pengembangan dan perbaikan sektor IT yang di moderatori oleh staf Pusat Data dan Teknologi Informasi ESDM dengan seluruh staf pengelola data dan teknologi di lingkungan ESDM. Sebagai hasil akhir dari acara ini, akan dibentuk langkah-langkah strategis yang dibuat oleh tim pengelola IT ESDM sehingga dengan perkembangan dan penerapan IT pada lingkungan ESDM dapat terwujudnya pemerintahan yang good governance. (BDTBT/FMN)

Load image...