Pameran Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-69

Jakarta – “Dengan Semangat Hari Jadi Pertambangan dan Energi Kita Wujudkan Ketahanan dan Kemandirian Energi Nasional untuk Kesejahteraan Rakyat”. Itulah tema yang diangkat pada peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-69 yang dilaksanakan hari Kamis (2/10). Acara ini dimulai dengan upacara peringatan dan dilanjutkan dengan pameran sektor ESDM diselenggarakan di Kantor Kementerian ESDM.

Pelaksanaan pameran sehari ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 22 tahun 2008 tanggal 27 September 2008 tentang Hari Jadi Pertambangan dan Energi, setiap tanggal 28 September diperingati sebagai hari Jadi Pertambangan dan Energi.

Dalam upacara peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-69 diberikan Penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral kepada 35 penerima penghargaan dari unit Kementerian ESDM dan BUMN sektor ESDM atas jasa-jasanya dalam mengembangkan sektor energi dan sumber daya mineral. Peserta Upacara Peringatan HPE ke-69 ini terdiri dari para Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM, anggota DEN, pejabat BPH Migas, dan SKK Migas, Direksi BUMN dan stakeholder sektor ESDM, para mantan pejabat Eselon I Kementerian ESDM, Perwakilan Staf Unit Eselon I Kementerian ESDM, serta Dharma Wanita Kementerian ESDM.

WhatsApp chat