Galeri Foto 2019

Galeri Foto 2019

Diklat Operator TBT Provinsi Sumatera Barat

Sawahlunto, Senin, 21 Januari 2019. BDTBT mengadakan Diklat Operator Tambang Bawah Tanah untuk Masyarakat Sumatera Barat

Seminar Teknologi Tambang Batubara Bawah Tanah

Sawahlunto, Senin, 04 Februari  2019. BDTBT mengadakan Seminar Teknologi Tambang Batubara Bawah Tanah

Kunjungan Lapangan Siswi SMP IT Al-Kautsar Duri

Sawahlunto, Jum’at, 15 Februari 2019. BDTBT menerima kunjungan SMP IT Al-Kautsar Duri (Putra)

Diklat Surveyor Tambang Bawah Tanah dan Diklat Sistem Ventilasi Tambang Bawah Tanah

Sawahlunto, Jum’at, 18 Februari 2019. BDTBT mengadakan Diklat Surveyor Tambang Bawah Tanah Dan Diklat Sistem Ventilasi Tambang Bawah Tanah

Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan Angkatan I

Sawahlunto, Senin, 18 Februari 2019. telah dibuka secara resmi Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan Angkatan I oleh Bapak Dr. Asep Rohman, S.T., M.T., selaku Kepala BDTBT

Kunjungan Siswi SMP IT Al-Kautsar Duri

Balai Diklat Tambang Bawah Tanah kembali menerima  kunjungan lapangan kedua, yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 130 pelajar perempuan dan 20 guru pendamping.

Kunjungan SMKN 5 Pekanbaru

Sawahlunto, Rabu, 06 Maret 2019. BDTBT menerima kunjungan SMKN 5 Pekanbaru

100% Peserta Direkomendasikan Kompeten sebagai Pengawas Operasional Pertama

Setelah empat hari mendapatkan pembakalan materi oleh Tim Widyaiswara Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT), seluruh peserta Diklat dan Pemenuhan dan Uji Kompeternsi bagi Pengawas Operasional Pertama (POP) Angkatan II berhasil melalui uji kompetensi dengan hasil direkomendasikan kompeten oleh Asesor LSP BPSDM ESDM pada Jumat, 22 Maret 2019.

Politeknik Akamigas Palembang Melakukan Praktek Tambang Bawah Tanah Di BDTBT

BDTBT – Sawahlunto,  Senin  25 Maret 2019  Sebanyak 52 orang mahasiswa/i yang terdiri dari 40 orang laki-laki dan 12 orang perempuan serta 2 orang guru pendamping dari Politeknik Akamigas Palembang mendatangi Balai Pendidikan dan Pelatihan Tambang Bawah Tanah (BDTBT).

Penutupan Diklat Operator Tambang Bawah Tanah Tahun 2019 Di BDTBT

BDTBT – Sawahlunto, Rabu 27 Maret 2019 Bertempat di Gedung Aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT)  pukul 17:30 WIB telah dilaksanakan Penutupan Diklat Operator Tambang Bawah Tanah untuk Provinsi Kalimantan Timur angkatan I dan II Tahun 2019

Penandatanganan Kerjasama Dengan Dinas Kebudayaan Peninggalan Bersejarah Dan Permuseuman Sawahlunto

Untuk mendukung tugas dan fungsi Pemerintah Kota Sawahlunto di bidang Pariwisata dalam melestarikan Cagar Budaya eks Penjara Orang Rantai yang berlokasi di BDTBT maka dilaksanakan perjanjian pinjam pakai antara Pemerintah Kota Sawahlunto dengan BDTBT. Perjanjian tersebut ditandatangi pada hari Senin, 1 April 2019, bertempat di Kantor Dinas Kebudayaan, peninggalan bersejaran dan permuseuman Kota Sawahlunto.

Kunjungan Lapangan SMK Migas Teknologi Riau dalam Menjawab Tantangan Dunia Perindustrian

BDTBT, Sawahlunto – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas Teknologi Riau yang berlokasi di jalan Srikandi Parit Indah  merupakan salah satu SMK di Kota Pekanbaru yang mempunyai Jurusan Geologi Pertambangan, Jurusan Teknik Produksi Migas, Teknik Pemboran Migas, Teknik Pengolahan dan Petrokimia, dan Teknik Alat Berat.

Mahasiswa Universitas Jambi Melakukan Studi Ekskursi Di BDTBT

BDTBT, Sawahlunto – Senin, 8 April 2019, sebanyak 37 orang mahasiswa/i yang terdiri dari 23 orang mahasiswa dan 14 orang mahasiswi dengan didampingi 3 orang dosen dari Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Jambi berkunjung ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Tambang Bawah Tanah (BDTBT)

Pelatihan Menulis Modern

BDTBT, Sawahlunto – Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) mengadakan workshop menulis populer untuk sebagian pegawai dilingkungan BDTBT pada hari Senin tanggal 15 April 2019. Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sawahlunto.

BDTBT Adakan Diklat POP di Dua Tempat, Medan dan Sawahlunto

BDTBT, Sawahlunto – Untuk memenuhi kebutuhan kompetensi Pengawas Operasional Pertama, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) menyelenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan. Diklat POP ini dilaksanakan di 2 (dua) tempat sekaligus, yaitu di Medan dan Sawahlunto. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari yaitu tanggal 29 April s.d. 3 Mei 2019.

Optimalisasi Pemanfaatan BMN, BDTBT Bahas Rencana Pinjam Pakai Kampus Lapangan dengan Pemkot Sawahlunto

BDTBT, Sawahlunto – Kepala Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) bersama jajarannya melakukan rapat koordinasi ke Kantor Walikota Sawahlunto, terkait permohonan pinjam pakai kawasan bangunan kampus lapangan BDTBT di Parambahan yang diajukan Pemerintah Kota Sawahlunto, Kamis (2/5).

Munggahan BDTBT dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

BDTBT, Sawahlunto – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1440 H, Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) mengadakan acara munggahan bertempat di aula dan dihadiri oleh seluruh pegawai BDTBT, Kamis (2/5).

Pemerintah Kota Sawahlunto Percepat Proses Pembangunan Museum Orang Rantai

BDTBT, Sawahlunto – Penandatanganan perjanjian pinjam pakai bangunan Cagar Budaya Eks-Penjara Orang Rantai antara Pemerintah Kota Sawahlunto dengan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Kementerian ESDM

Studi Ekskursi Mahasiswa/i STTIND Padang

BDTBT, Sawahlunto – Senin, 24 Juni 2019, sebanyak 73 orang mahasiswa/i Jurusan Teknik Pertambangan Sekolah Tinggi Teknologi Industri (STTIND) Padang melakukan Studi Ekskursi 

Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa/i Departemen Arkeologi FIB UI di BDTBT

BDTBT, Sawahlunto – Jum’at, 12 Juli 2019, Sebanyak 53 orang Mahasiswa/i, 4 orang Dosen Pendamping serta 3 orang staff dari Departemen Arkeologi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) mengunjungi Balai Pendidikan dan Pelatihan Tambang Bawah Tanah (BDTBT)

Kerja Praktek Lapangan Institut Teknologi Medan (ITM)

BDTBT, Sawahlunto – Senin, 15 juli 2019, Sebanyak 17 orang mahasiswa program Studi Teknik Pertambangan Institut Teknologi Medan yang didampingi 1 orang dosen pendamping melakukan studi ekskursi di Balai Pendidikan dan Pelatihan Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sawahlunto.

Diklat Operator Tambang Bawah Tanah Provinsi Sumatera Barat II

BDTBT, Sawahlunto – Senin, 29 Juli 2019, Sebanyak 14 orang peserta diklat mengikuti acara pembukaan Diklat Operator Tambang Bawah Tanah untuk Masyarakat Sumatera Barat Angkatan II di Aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sawahlunto.

Penyerahan Sertifikat OCMHS dan Kunjungan Tim OCMHS ke BDTBT

Penyerahan Sertifikat OCMHS dan Kunjungan Tim OCMHS ke BDTBT

Kunjungan Lapangan SMKN 1 Mandau di BDTBT

Jum’at, 25 Oktober 2019. BDTBT menerima Kunjungan Lapangan. Kali ini dari SMKN 1 Mandau. Sebanyak 50 orang siswa/i yang terdiri dari 43 orang laki-laki dan 7 orang perempuan serta 5 orang guru pendamping 

BDTBT memperingati Hari Pahlawan.

Senin,11 November 2019. BDTBT memperingati Hari Pahlawan.

Penandatanganan Kerja Sama BDTBT Dengan Universitas Bangka Belitung,dan SMKN 2 Sawahlunto

Senin, 18 November 2019. Penandatanganan Kerja Sama BDTBT dengan Universitas Bangka Belitung, dan SMKN 2 Sawahlunto

Bimbingan Teknis "Teknologi Tambang Batubara Bawah Tanah

Rabu, 10-11 Desember 2019. BDTBT kembali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) “Teknologi Tambang Batubara Bawah Tanah”

Diklat BLU KJL II

BDTBT kembali mengadakan BLU KJL II

BDTBT Gelar Dikla POP untuk PT Kayan Putra Utama Coal

BDTBT,  Malinau – Kegiatan pertambangan diidentikan sebagai kegiatan yang high cost, high tech, dan high risk. 

BDTBT Kerja Sama In House Training dengan PT Dairi Prima Mineral

Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) bekerja sama dengan PT. Dairi Prima Mineral dalam menyelenggarakan Diklat Pekerjaan Tambang Bawah Tanah.

WhatsApp chat