Pelaksanaan Penandatangan Perjanjian Kerja sama antara BDTBT dengan SMK Migas Teknologi Riau, sekaligus pelaksanaan FGD Kurikulum dan Sertifikasi Program Keahlian Geologi Pertambangan

Kamis, 14 Desember 2023 berlokasi di Sekolah SMK Migas Teknologi Riau di Pekanbaru telah dilaksanakan penandatangan perjanjian kerja sama antara Balai Pendidikan dan Pelatihan Tambang Bawah Tanah (BDTBT) dengan SMK Migas Teknologi Riau. Perjanjian kerja sama ini merupakan perpanjangan terhadap perjanjian kerja sama terdahulu yang telah habis masa berlakunya. Dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri langsung oleh pimpinan masing-masing satuan kerja.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Migas Teknologi Riau ibu Nila Fitria Sari, S.Ak., M.Pd menyampaikan bahwa pihak sekolah selalu berusaha untuk memberikan pelayanan dan kualitas terbaik guna peningkatan Sumber Daya Manusia yang kompeten dan siap terjun dalam dunia industri, hal inilah yang menjadi latar belakang bagi SMK Migas Teknologi Riau untuk menjalin kembali kerja sama dengan BDTBT. Kerja sama yang sudah terjalin diharapkan dapat terus berjalan dan berkembang kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BDTBT Bapak Darius Agung Prata, S.T., M.K.K.K juga menyampaiakan dalam sambutannya bahwa SMK Migas Teknologi Riau merupakan stake holder yang sangat penting bagi BDTBT, karena merupakan instansi yang sama-sama bergerak dalam bidang pendidikan dan pelatihan, serta memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam pembentukan moral dan budaya kerja khususnya dalam bidang geologi mineral dan batubara.

Setelah pelaksanaan penandatangan kerja sama, kegiatan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) Kurikulum dan Sertifikasi Program Keahlian Geologi Pertambangan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh elemen yang berkepentingan untuk pengembangan sumber daya manusia khususnya siswa/i SMK Migas Teknologi Riau.

Melalui uji kompetensi dan sertifikasi diharapkan siswa/i, memiliki sertifikat pendamping ijazah dari lembaga sertifikasi yang terakreditasi, dan hal ini sejalan dengan peraturan pemerintah tentang pelaksanaan pendidikan vokasi.

Dalam kesempatan yang sama, terkait dengan pengembangan kompetensi siswa/i SMK Migas Teknologi Riau diharapkan juga akan adanya kegiatan kuliah umum atau sharing knowledge dari pihak instruktur/pengajar BDTBT untuk siswa/i SMK Migas Teknologi Riau.

WhatsApp chat