58 Orang Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Sawahlunto Melaksanakan Kunjungan ke Fasilitas Sarana dan Prasarana BDTBT

BDTBT, Sawahlunto – Guna menambah wawasan baru bagi siswa/i jurusan geologi pertambangan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Sawahlunto, dilakukan kegiatan Kunjungan Fasilitas Sarana dan Prasarana ke Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengenalan mengenai tambang bawah tanah dan pengeboran agar siswa/i dapat merasakan secara langsung aktvitas industri pertambangan, sehingga dapat mengambil pelajaran dan pengalaman yang bisa diimplementasikan kedepannya. Disamping itu kegiatan ini  diharapkan juga dapat memberikan motivasi serta membuka cakrawala berpikir para siswa/i dalam membentuk sikap, tingkah laku dan kedisiplinan.

Kunjungan Fasilitas  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Sawahlunto diikuti oleh 58 siswa/i Kelas XI dan XII jurusan Geologi Pertambangan dan 3 guru pendamping dilaksanakan selama 1 hari pada 7 Februari 2024 di BDTBT. Rangkaian kegiatan kunjungan diawali dengan kegiatan tatap muka penyampaian profil Balai Diklat Tambang Bawah Tanah oleh Instruktur Muda Ibu Oktavia Azra, dilanjutkan dengan kunjungan sarana dan prasarana BDTBT seperti Laboratorium (preparasi batubara, analisa batubara), workshop (penyanggaan, peralatan pengeboran), tunnel (penyanggaan, transportasi dan pengeboran).

Melalui kegiatan ini Balai Diklat Tambang Bawah Tanah berharap siswa/i dapat menambah pengetahuan dan wawasan mereka terkait kegiatan pertambangan khususnya tambang bawah tanah, sehingga dapat lebih memotivasi siswa/i untuk mempelajari terkait ilmu pertambangan.

WhatsApp chat