Optimalkan Pelayanan, BDTBT Menyelenggarakan Forum Komunikasi Publik

BDTBT, Sawahlunto – Forum Komunikasi Publik (FKP) adalah kegiatan yang berbentuk konsultasi dua arah yang dilakukan secara aktif untuk meminta masukan dan pandangan dari pengguna layanan dan masyarakat umum. Senin 15 Juli 2024 BDTBT melaksanakan forum komunikasi public dengan tema peningkatan kualitas melalui layanan berorientasi mutu, yang diselenggarakan secara offline dan online. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh stakeholder terkait penggunan layanan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) diantara lain, perwakilan perusahaan, perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan Kota Sawahlunto, perwakilan perguruan tinggi, perwakilan instansi pemerintah Kota Sawahlunto.

Tujuan pelaksanaan forum komunikasi publik ini adalah mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, mendorong penyelenggara pelayanan publik lingkup instansi pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik dan mengukur kecendrungan tingkat kepuasan terhadap pelayanan publik.

Secara umum BDTBT memiliki 3 layanan utama yaitu, penyelenggaraan pelatihan, laboratorium uji dan sewa sarana prasarana. Darius Agung Prata, S.T., M.K.K.K, Kepala BDTBT menyatakan bahwa FKP merupakan respon terhadap pengguna layanan. Melalui kegiatan ini diharapkan para pengguna layanan BDTBT dapat memberikan penilaian serta masukan untuk pengembangan dan peningkatan layanan dari BDTBT.

Dalam pelaksanaan kegiatan diskusi, diperoleh banyak saran yang membangun dan rencana pengembangan untuk peningkatan layanan BDTBT. Kegiatan di tutup dengan pesan, jika bapak/ibu pengguna layanan BDTBT puas dengan layanan kami, mohon untuk menginformasikan kepada kolega lainnya, namun jika tidak puas, mohon beritahu kami untuk bahan perbaikan, terimakasih.

WhatsApp chat